Home / Berita / Perkuat Riset FH Unisma lakukan PKS dengan BRIN

Perkuat Riset FH Unisma lakukan PKS dengan BRIN

Malang, 14/07/2022. Fakultas Hukum Universitas Islam Malang (FH Unisma) terus melakukan lompatan-lompatan dalam peningkatan kualitasnya. Salah satunya dengan memperkuat agenda riset dengan melakukan penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) dengan Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Penandatanganan PKS dilakukan di Gedung Ustman Bin Affan Lt 7 Ruang Abdurrahman Wahid. Turut Hadir Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, Dekan FH Unisma  Dr. H. Suratman, SH.,M.Hum, Dekan FIA Unisma Dr. Hj. Rini Rahayu Kurniati, M.Si,  Dr. Mardyanto Wahyu Tryatmoko, S.IP., M.AP., M.PP (Kepala Pusat Riset Pemerintahan dalam Negeri BRIN) dan Dr. Rian Sacipto, SH., MH (Peneliti Pusat Riset Pemerintahan dalam Negeri BRIN).

Dekan FH Unisma dalam sambutannya menyampaikan bahwa FH Unisma sebagai Fakultas yang telah memiliki akreditasi Unggul memiliki tanggung jawab dalam penguatan riset terutama riset-riset yang secara langsung berkaitan dengan persoalan hukum. Kerjasama dengan BRIN diharapkan mampu mempercepat akselerasi kolaborasi riset antara pemerintah dengan perguruan tinggi.

Sejalan dengan hal tersebut Rektor Unisma juga menekankan pentingnya agenda riset bagi perguruan tinggi, terutama bagi Universitas Islam Malang. Saat ini Unisma berada pada milestone kampus riset. Maka wajib hukumnya seluruh civitas akademika Unisma terlibat secara aktif melakukan riset dan menelurkan inovasi-inovasi. Dengan cara inilah akan terlihat kontribusi nyata dari Unisma untuk bangsa dan Negara.

Setelah penandatanganan PKS acara dilanjutkan dengan Workshop dan Sosialisasi pendanaan riset dan inovasi untuk indonesia maju (RIIM) oleh BRIN. Kegiatan ini diikuti oleh dosen dilingkungan Universitas Islam Malang.

Total Page Visits: 233 - Today Page Visits: 1

About Admin

x

Check Also

FH Unisma Laksanakan Yudisium Wisudawan Semester Genap 2021/2022

Malang, 7 September 2022. Bertempat di Lt 7 Ruang Abdurrahman Wahid Gedung ...

العربيةEnglishBahasa Indonesia