Monev implementasi kurikulum, kerjasama dan MBKM

Malang, 24 mei 2022.  Pimpinan Rektor Unisma, Ketua LP2RP dan Ketua Penjaminan mutu melakukan monitoring dan evaluasi terhadap implementasi kurikulum, kerjasama dan MBKM di Fakultas Hukum Unisma.

Dekan Fakultas Hukum Dr. H. Suratman, SH., M.Hum memaparkan capaian, kendala dan peluang dari implementasi kurikulum, kerjasama dan MBKM di Fakultas Hukum Unisma. Dalam pelaksanaan MBKM Fakultas Hukum saat ini sedang melaksanakan program pemagangan yg dilaksanakan oleh 20 mahasiswa.

Prof. Junaidi Mistar, MPd, PH.d (wakil rektor I) memeberikan respon posisif atas paparan dari dekan FH Unisma. Selanjutnya Ibu Diyah (ketua LP2RP) juga memberikan apresiasi terhadap implementasi MBKM di FH Unisma, namun perlu ada pembuatan pengembangan RPS yg lebih baik lagi untuk pelaksanaan MBKM.

Ketua Penjaminan mutu (ibu woro) menyampaikan perlu ada monitoring yang kontinyu dalam pelaksanaan MBKM. Perlu ada pengembangan kurikulum untuk proses rekognisi pelaksanaan MBKM.  Wakil rektor II Nur Shodiq askandar, SE., MM menyampaikan harus ada tindak lanjut kerjasama dg sejumlah pihak, misalnya dengan Ombudsman RI dll. Wakil Rektor IV Dr. Istirohah, MP. Menyampaikan pentingnya selalu mempublikasikan kegiatan kegiatan yg dilakukan oleh FH Unisma.

Rektor Unisma Prof. Dr. H. Masykuri, M. Si menutup kegiatan monev dengan memberikan guideline terhadap pengintegrasian kerjasama dengan membentuk Tim yg dibagi untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dg lembaga yg telah bekerjasama dengan FH Unisma. Selain itu perlu ada penguatan branding FH Unisma agar publik atau masyarakat tertarik dengan Unisma. Harus ada ciri khas yang dimiliki oleh FH Unisma.

 

 

 

 

Archives