Informasi

/

Semarak Rayakan Dies Natalis Fakultas Hukum

Kamis, 30 Juni 2016 - 10:26 WIB
Diposting oleh: Administrator - Kategori: Fakultas

Genap 33 tahun usia Fakultas Hukum Universitas Islam Malang saat ini. Walaupun tergolong muda, FH UNISMA telah resmi terakreditasi A pada tahun 2014 silam, selain itu FH UNISMA telah banyak mengukir prestasi dan mengharumkan nama civitas baik bidang akademik maupun non akademik dalam skala nasional dan berusaha untuk menuju internasional, serta diklaim sebagai Fakultas Hukum pencentak sarjana yang berkarakter aswaja, berintelektual dan menjunjung tridharma perguruan tinggi yang dapat memberikan sumbangsihnya pada masyarakat, bangsa dan negara.

Dalam memperingati Dies Natalis dan Lustrum yang ke 7, Fakultas Hukum Universitas Islam Malang mengadakan serangkaian kegiatan yang dimeriahkan oleh keluarga besar FH UNISMA, mulai dari dekan dan dosen beserta keluarganya, mahasiswa, staff dan seluruh karyawan FH UNISMA. Tema kegiatan yang digagas dalam Dies Natalis kali ini adalah Mempererat Kekeluargaan Dan Membangun Kekompakan khususnya dalam Civitas Akademika FH UNISMA.

Organisasi intra fakultas yaitu DPM dan LGM selaku panitia telah menyusun acara Dies Natalis dengan sangat baik. Minggu, 29 Mei 2016 di halaman tengah UNISMA adalah hari dan tempat pelaksanaan. Diawali dengan pembukaan sekaligus peresmian yang dilakukan oleh Prof. Dr. Djunaidi Mistar, M.Pd, Ph.D selaku pembantu Rektor II UNISMA, dengan harapan hilangnya semua hal negatif dan diganti dengan hal-hal postif yang nantinya mengharumkan nama FH UNISMA di masyarakat. Dilanjut dengan pemotongan tumpeng yang dilakukn oleh Dekan FH, yaitu Dr. H. Maryadi, SH.,MH. kemudian diserahkan kepada Bapak Umar Said Sugiharto SH.MH sebagai tanda syukur kepada Allah SWT atas segala kebaikan yang diberikan kepada FH UNISMA, dimana tahun demi tahun semakin meningkat perkembangannya, baik fasilitas, dosen, karyawan, serta semakin banyaknya peminat mahasiswa baru yang ingin menjadi bagian dari kelarga besar Fakultas Hukum Universitas Islam Malang.

Demi terrealisasinya tema yang telah digagas, terdapat beberapa jenis kegiatan lainnya yang diselenggarakan pada pelaksanaan Dies Natalis, yaitu jalan sehat dan serangkaian lomba semangat 45 yang terdiri dari : lomba karaoke, pecah balon, memasukkan paku dalam botol, sunggih tempeh, dan lomba joget balon yang diikuti oleh seluruh civitas akademika FH UNISMA. Lebih dari 60 door prize istimewa yang diundi pada acara Dies Natalis dengan tujuan semua menang dan semua senang.

Lomba semangat 45 merupakan cara yang paling efektif dalam membangun kekompakan dan mempererat kekeluargaan suatu civitas akademika, karena dalam hal ini setiap orang akan terbiasa  untuk menghargai satu sama lainnya, saling peduli, menyusun strategi bersama, mengatur kekompakan tim dengan penuh suka cita dan saling memberi semangat antara yang satu dengan yang lainnya untuk memenangkan lomba secara sehat dan sportif.

Seiring dengan terbangunnya kekompakan dan eratnya kekeluargaan di Fakultas Hukum UNISMA, acara ini juga memberi dampak positif lainnya. Dengan terbentuknya karakter positif, maka FH UNISMA akan semakin kokoh berdiri dan mampu bersaing dalam kancah regional maupun internasional dalam mencetak sarjana hukum yang berkualitas unggul. 

(Berita ini ditulis oleh Widya Rainnisa Mahasiswa Fakultas Hukum Unisma)