Studi Lapang Hukum Pajak, Mahasiswa FH UNISMA Hijaukan Kantor Pajak Pratama Malang Utara

FH UNISMA Kunjungan ke KPP Pratama Malang Utara

Malang, 21/12/2022. Mahasiswa FH Universitas Islam Malang melakukan kunjungan dan pembelajaran langsung tentang Pajak di KPP Pratama Malang Utara. Lebih dari 50 mahasiswa mengikuti kegiatan Student Excursie yang dilakukan pada hari rabu, 20 Desember 2022.

Tepat jam 08.30 acara dibuka dengan sambutan oleh Kepala Pelayanan Pajak Bapak Muhammad, dalam sambutannya menyatakan mewakili Kepala Kantor sangat senang dengan acara yang digagas oleh mahasiswa dari Unisma, yang sudah teruji dan diakui oleh masyarakat luas sebagai kampus swasat rujukan, keterlibatan mahasiswa dalam program-program sadar pajak menjadi ide menarik salah satunya kemungkinan melibatkan mahasiswa FH Unisma sebagai Duta Pajak.

Sambutan pembuka kedua, disampaikan oleh Bapak Ahmad Syaifudin, S.H., M.H. Sebagai salah satu dosen pengampu MK Hukum Pajak bersama-sama dengan Bapak M. Fachrudin, S.H., M.H. dalam sambutannya lebih melihat reformasi pelayanan pajak yang luar biasa dan mengajak mahasiswa untuk dapat mengimplementasikan ilmunya dalam bidang pajak, kesempatan terbuka untuk berkarya terutama dalam riset di bidang Pajak.

Menariknya, dengan ramah dan luwes petugas pajak (Bu Ayu, Bu Chacha, Bu Ratih) yang memberikan materi-materi seputar pajak dengan telaten juga memberikan penjelasan saat tour of office dilakukan. Momen dikenalkannya ke mahasiswa semua ruang, fungsi dan peran dan masing2 organisasi. Terakhir sesi photo bersama dilakukan saat selesai sharing seisson dan saat closing tour office. Dan hari ini, rabu 20 Desember 2022, kantor pajak menjadi berwarna hijau almamater Unisma. Akhirnya dengan pemahaman hukum pajak yang lebih komprehensif, semua ikut serta membangun negeri.

Archives