Home / Berita / FH Unisma adakan Focus Group Discussion Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024

FH Unisma adakan Focus Group Discussion Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024

Jum’at, 26 Agustus 2022. Penyelanggaraan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024 telah mulai berjalan. Oleh karena itu guna memastikan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 berjalan sesuai dengan asas jujur, bebas, rahasia, langsung dan adil maka Fakultas Hukum Universitas Islam Malang mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Grand Strategi Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak tahun 2024”. Bertempat di Lt 2 gedung umar bin Khotob Universitas Islam Malang.

Hadir sebagai Pembicara utama Hasyim Asy’ari, SH., MS., Ph.D selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI). Peserta FGD berasal dari KPU dan BAWALU di Malang Raya (Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu) serta sejumlah akademisi.

Hasyim Asyari menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, KPU telah membuat sejumlah kebijakan agar penyelenggaraan pemilu dan pilkada dapat berjalan dengan lancar. Seluruh penyelenggara pemilu dan pilkada senantiasa bekoordinasi dan terus mengupdate setiap perkembangan yang terjadi.

Salah satu peserta menyampaikan bahwa penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 harus dapat meningkatkan partisipasi publik. Bukan hanya dalam pemilihan/pencoblosan, namun juga pengawasan. Semakin tinggi tingkat partisipasi publik, makan akan samakin baik pula kualitas pemilu dan pilkada.

Total Page Visits: 58 - Today Page Visits: 1

About Admin

x

Check Also

Perkuat Riset FH Unisma lakukan PKS dengan BRIN

Malang, 14/07/2022. Fakultas Hukum Universitas Islam Malang (FH Unisma) terus melakukan lompatan-lompatan ...

العربيةEnglishBahasa Indonesia