Informasi Penting
Home » Berita » FH Unisma selenggarakan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja dan Yudisium

FH Unisma selenggarakan Pembekalan Memasuki Dunia Kerja dan Yudisium

Malang, 30 Maret 2022. Fakultas Hukum Universitas Islam Malang menyelenggarakan  Pembekalan memasuki Dunia Kerja dan Yudisium kepada 100 Mahasiswa. Rangkaian kegiatan diawali sesi sosialisasi pentingnya tracer study, dilanjut dengan  agenda  Brainstorming yaitu sesi sharing yg diisi oleh alumni-alumni Fakultas Hukum yang telah berhasil memasuki dunia kerja (Zainul Alim, Fitrotul Ismi, Nanan Isnaina, Syeisar Nanda, M Zainal Abidin)  mereka telah bekerja sebagai PNS di Kementerian ATR (Bangka Belitung), HRD, Legal Corporate, Model & Crew “Jejak Anak Negeri”. Peserta diberikan kiat-kiat sukses memasuki dunia kerja dan sekaligus motivasi agar terus berusaha mengejar mimpi setelah lulus.

Sesi selanjutnya adalah yudisium. Acara yudisium dibuka dg pengarahan dekan, pengarahan dari KPS Magister Kenotariatan Unisma dan Ketua BKHB Unisma yang sekaligus menginformasikan mengenai pelaksanaan Pendidikan Keahlian Profesi Advokat (PKPA). Hadir pula Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang Bapak Zuhandi, SH.,MH memberikan pembekalan kepada peserta Yudisium.

Dalam pembekalannya Bapak Kajari, menyampaikan betapa dunia profesi hukum, khususnya Lembaga Adyaksa (kejaksaan) sangat menantikan alumni-alumni fakultas hukum yang berkualitas dan berharap besar salah satunya adalah dari alumni FH Unisma, beliau menggambarkan bagaimana jaksa memerankan fungsi sentral dalam proses penuntutan dan tidak hanya itu saja peran jaksa dalam semua lini hukum sangat diperlukan dalam menjaga peran penegakan hukum untuk mewujudkan kepastian dan keadilan dimasyarakat. Peran yang berkembang saat ini Jaksa sebagai pengacara negara dan program restorative justice-nya.

Sebagai acara inti, Wakil Dekan I FH Unisma membacakan SK yudisium dan penyerahan  Surat Keterangan Lulus (SKL) kepada 100 mahasiswa peserta yudisium. Acara terakhir ditutup dengan doa dan pemberican ucapan selamat oleh Tim Panitia dan Dosen FH Unisma. Terakhir terucap, hai alumni hebat FH Unisma, kami nantikan karya dan kontribusi terbaik kalian dalam masyarakat. Sukses selalu buat kalian semua.

Total Page Visits: 112 - Today Page Visits: 1
العربيةEnglishBahasa Indonesia