Informasi Penting
Home » Berita » DPC PERADI MALANG bersama dengan FH Unisma adakan Pembukaan PKPA angkatan ke-III

DPC PERADI MALANG bersama dengan FH Unisma adakan Pembukaan PKPA angkatan ke-III

Malang, 26 September 2020. DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Malang bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Islam Malang mengadakan pembukaan Pendidikan Profesi Advokat (PKPA) angkatan III. Kegiatan dilakukan secara offline dan online. Hadir dalam acara ketua DPC PERADI MALANG bapak Dian Aminuddin, SH. Dekan FH Unisma Dr. H. Suratman, SH., M.Hum dan Ketua BKBH FH Unisma Dr. Anang Sulistiyono, SH., MH.

Dalam sambutannya ketua DPC Peradi Malang menyampaikan bahwa PKPA merupakan media untuk menyiapkan Advokat agar memiliki kualitas dan kapasitas dengan tetap berpegang teguh pada kode etik profesi. Advokat adalah salah satu profesi mulia karena memperjuangkan keadilan berdasarkan peraturan perundangan. Oleh karena itu tepat bahwa lulusan Fakultas Hukum perlu diarahkan untuk menjadi Advokat.

Di sisi lain, Dekan FH Unisma menyampaikan bahwa Fakultas Hukum Unisma terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan terbaik dalam memfasilitasi pelaksanaan PKPA. Terbukti bahwa dalam pelaksanaan PKPA angkatan III mengalami peningkatan jumlah perserta. Terselenggaranya PKPA angkatan III menunjukan bahwa FH Unisma terus berkomitmen mencetak advokat handal dengan berpegang teguh pada nilai-nilai moralitas dan mendahulukan pendekatan restorative justice. Karena FH Unisma telah menentukan distingsinya yaitu “penegakan hukum berdasarkan restorative justice” dan menghasilkan lulusan yang berprofesi sebagai penegak hukum, asisten peneliti dan konsultan hukum.

PKPA akan dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu selama 1 bulan penuh. Pemateri berasal dari praktisi dan akademisi yg memiliki kapasitas dan pengalaman dalam dunia hukum.

Total Page Visits: 560 - Today Page Visits: 2
العربيةEnglishBahasa Indonesia