Flash News

IKA FH UNISMA adakan Silaturrahmi Nasional “penguatan profesi hukum dalam menyongsong Era 5.0”

Malang, 28 Juli 2020. Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Hukum Universitas Islam Malang bersama dengan Fakultas Hukum Universitas Islam Malang mengadakan Silaturrahmi Nasional (SILATNAS) online dan offline dengan tema “Penguatan Profesi Hukum dalam Menyongsong Era 5.0”. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Yayasan Lt 6 UNISMA melalui bincang santai.

Narasumber adalah alumni Fakultas Hukum Universitas Islam Malang, diantaranya Kombes. Pol. Drs. Thofan Herinoto, MH, Irwandi Pasha Neta, SH., MH (Komisioner Bawaslu Provinsi Bangka Belitung), Dr. H. Suratman, SH., M.Hum (Dekan FH UNISMA), Hairus Sandi, SH., MH (Ketua IKA FH, Kepala MKU Polinema), dan Dr. Anang Sulistiyono, SH., MH (Ketua BKBH FH UNISMA). bincang pagi dipandu oleh Dr. Elisatin Ernawati, SH., M.Kn (Alumni FH dan Notaris/PPAT Kota Malang).

Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Rektor UNISMA Prof.  Junaidi Mistar, SPd., M.Pd., P.Hd. dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi atas terselenggaranya SILATNAS FH UNISMA sekaligus mengajak seluruh Alumni FH Unisma untuk terus berkontribusi terhadap pembangunan bangsa dan negara. Alumni adalah keluarga besar Unisma, oleh karenanya “Alumni harus menjadi ujung tombak perubahan dan tetap harus berkontribusi kepada UNISMA dan Negara Indonesia tercinta”.

Bincang Pagi berjalan santai dan penuh keceriaan. masing-masing narasumber menceritakan bagaimana dulu saat menjadi mahasiswa di FH UNISMA. Narasumber juga menyampaikan tentang bagaimana melakukan penguatan profesi hukum sesuai dengan latar belakang profesi masing-masing. Kombes. Pol. Drs. Thofan Herinoto, MH menyampaikan bahwa Profesi hukum tidak akan lekang oleh waktu, profesi hukum selalu dibutuhkan oleh masyarakat dan dunia kerja. “Profesi Hukum adalah profesi yang tetap menjadi idola di negeri ini, namun tentu di Era 5.0 Profesi Hukum menyesuaikan dengan perkembangan yang ada. oleh karenanya harus ada penyesuaian-penyesuaian dalam menjalankan profesi hukum”. Beliau sangat bangga telah menjadi keluarga besar FH UNISMA. UNISMA mbarokahi. Begitu ujarnya.

Di sela-sela bincang santai, beberapa alumni juga ikut bergabung melalui zoom. diantaranya Kompol Didik Wiratmoko, SH., MH (Reskrim Polda Bali).

Total Page Visits: 528 - Today Page Visits: 25
WhatsApp WhatsApp us